Sebagai upaya penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19 Muspika Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal bagikan 9000 masker kepada para pengendara yang melintas di sepanjang jalan protokol Panyabungan, Kamis (15/10).

Camat Panyabungan, Idris Batubara mengatakan, pembagian masker ini juga dilakukan diseluruh kelurahan yang ada di kecamatan itu.

Baca juga: Kapolres Madina ajak wartawan edukasi bahaya COVID-19

"Pada pembagiannya kita lakukan dibeberapa tempat, pertama di Kelurahan Kayu Jati yakni di depan Mapolsek Panyabungan, kedua di Kelurahan Panyabungan I didepan Madina Square di simpang jalan Abri Kelurahan Panyabungan II dan 6 kelurahan lagi dibagikan di jalan protokol daerah masing-masing," katanya.

Masker ini juga dibagikan kepada warga yang tempat tinggalnya jauh dari jalan protokol yang ada.

"Tadi masker juga kita bagikan kepada warga yang rumahnya paling ujung, karena mereka juga butuh masker untuk menjaga protokol kesehatan," kata Camat.

Camat berharap dengan dibagikannya masker tersebut di masa pandemi COVID-19 ini para warga bisa mengubah perilaku dari yang sebelumnya tidak memakai masker agar menggunakannya selama beraktivitas.

Baca juga: Positif COVID-19 di Madina menurun

"Saya berpesan agar masker yang dibagikan tersebut dipakai pada saat beraktivitas, dan saya juga mengajak kita semua berdoa agar wabah ini cepat hilang,"pintanya Camat.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020