Dansatgas Letkol Czi Roni Agus Widodo mengungkapkan, selain melaksanakan pembukaan jalan penghubung antar desa, serta pembangunan unit gorong-gorong, serta bedah satu unit rumah di Kecamatan Tarabintang, Humbahas, kegiatan TMMD ke-109 juga menyasar kegiatan non fisik yang dilaksanakan secara berbarengan.

"Selain pekerjaan fisik, ada beberapa kegiatan sasaran non fisik yang juga berjalan berbarengan, yakni wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, pengobatan gratis, serta penyuluhan narkoba," ujar Letkol Roni, Rabu (7/10).

Disebutkan, progres kegiatan sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 5.000 meter dengan Iebar 6 meter, pembuatan 3 unit gorong-gorong, bedah rumah untuk satu unit rumah, terus dimaksimalkan.

Baca juga: 5 Oktober 2020, hari lahir kembar tiga "El" dirayakan personil TMMD di Humbahas

"Kita sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat yang bahu membahu bersama Satgas untuk menyukseskan TMMD ini dan saya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi tingginya atas peran masyarakat," sebutnya.

Satgas TMMD ke-109 Kodim 0210/TU yang terdiri dari 3 Matra dan berasal dari beberapa satuan yang ada di Kodam I/BB, dan dibantu oleh Polri dan masyarakat melaksanakan kegiatan di Dusun Gaman Desa Sihastoruan dan Dusub Suppu Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Humbahas.

Baca juga: Personel TMMD rehab dan bersihkan masjid di Parlilitan Humbahas

Kehadiran Satgas TMMD membawa perubahan drastis, terutama pada aktivitas di tengah masyarakat yang meski dihadapkan dengan pendemi COVID-19, namun semangat dan kewaspadaan untuk menghindari penularannya.

"Kehadiran Satgas TMMD mampu membangkitkan semangat gotongroyong dalam membangun desa, serta merekatkan warga untuk bisa saling membantu mewujudkan sarana fisik yang menjadi impian kebutuhan warga selama ini," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020