DanSST I Letda Inf Dian Suwito mengungkapkan, dalam mengisi waktu luang personil TMMD di hari Minggu, para personil menyempatkan diri untuk membersihkan dan melakukan rehab atas Masjid Nurul Iman di Desa Parlilitan, Kabupaten Humbanghasundutan.

"Masjid ini merupakan satu-satunya di Kecamatan Tarabintang dan Parlilitan. Kami Satgas TMMD melaksanakan gotongroyong perehaban, dan pembersihan masjid," ungkap Letda Dian, Minggu (4/10).
 
Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama warga yang juga masih akan melanjutkan pekerjaan pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan penghubung dua desa yakni Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan, Humbahas.
 
Baca juga: Target TMMD ke-109 Kodim 0210 tercapai 73 persen di hari ke-12

Terpisah, ketua BKM Sodri Hasugian, selaku pengurus Masjid Nurul Iman mengaku senang dengan kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh personil Satgas TMMD.
 
"Warga disini senang dengan aksi gotong royong anggota TNI yang di tengah- tengah kesibukannya mereka melaksanakan pekerjaan fisik TMMD, namun masih perhatian terhadap kebersihan lingkungan terutama tempat ibadah," sebutnya.

Berbagai pembangunan fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0210/TU di Desa Sihastoruan sampai dengan akhir minggu kedua ini, beberapa diantaranya dalam tahap penyelesaian, termasuk diantaranya pembuatan tiga unit gorong-gorong.

"Gorong-gorong plat di titik 450 meter sudah mencapai 95 persen dan 2 Gorong-gorong lainnya sudah mencapai 85 persen," urai Koordinator Lapangan Satgas TMMD Kapten Inf P. Sitompul.

Kegiatan pembukaan jalan sepanjang 5.000 meter juga telah tercapai sepanjang 3.850 meter.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020