Menghadapi era Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) Polres Tapanuli Selatan semakin gencar melakukan patroli protokol kesehatan ke tengah masyarakat bahkan ke warung-warung.

"Selain sosialisasi, tujuan kita memberikan kesadaran masyarakat betapa penTingnya kesehatan terjaga di tengah pandemi COVID-19," kata Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Rabu (30/9)

Roman menyampaikan itu secara tertulis melalui Kasubag Humas Polres Tapsel Ipda Aszul Pane, Rabu (30/9). Hampir setiap malam, katajdia, tim berpatroli ke sejumlah titik di wilayah itu..

Baca juga: COVID-19 Taput: 15 warga positif dalam 4 kasus, diduga terpapar di Tapsel hingga Riau

"Selain Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis, kita juga sosialisasikan Peraturan Bupati terkait penerapan disiplin protokol kesehatan penggunaan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer," jelasnya.

Malam tadi, Selasa (29/9), patroli protokol kesehatan dilakukan di Wilayah Kecamatan Angkola Muaratais. Dipimpin Kasat Intelkam AKP Eldy Koswara dengan menyasar warung-warung yang buka di daerah itu.

Baca juga: Polres Tapsel maksimalisasi penyelidikan petugas sensus yang menghilang

"Kepada masyarakat yang berkumpul-kumpul termasuk yang punya warung kita ingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, sering cucitangan pakai sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak," tegasnya.

Tujuannya, lanjutnya,  dalam rangka memutus matarantai penyebaran wabah corina virus atau COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan. Soalnya, pandemi ini, kata dia, perlu diwaspadai soalnya sudah banyak korban bahkan belum tahu sampai kapan berakhir.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020