Kepolisian Resor Tapanuli Selatan akan memaksimalisasi penyelidikan terkait petugas sensus penduduk Khadapi Rambe (32) yang menghilang sejak Selasa (22/9), dan belum diketahui jelas keberadaannya.

"Saya sudah perintahkan anggota Opsnal membantu penyelidikannya," tegas Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, kepada ANTARA, Selasa (29/9) melalui Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina.

Baca juga: Seorang petugas sensus penduduk di Tapsel menghilang, beredar kabar korban diculik

Bahkan nomor kontak selular biasa dipakai Khadapi, katanya, saat dilacak (dihubungi) secara "IT" sudah tidak aktif lagi, dan akan dilacak secara manual. "Nomornya tidak aktif lagi. Bisa (diselidiki) secara manual," ujarnya.

Tidak aktifnya selular Khadapi juga diamini isteri tercintanya Yusri Siregar (32) setelah sejak disadari Khadapi menghilang dan hingga kini tidak diketahui kemana berada setelah usai dalam sebuah urusan di Kantor Kelurahan Sitinjak, Angkola Barat sekira pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Petugas Sensus Penduduk Tapsel yang hilang dikabarkan diculik makhluk halus

Sebelumnya, suami Yusri Siregar, Khadapi Rambe, penduduk Kelurahan Simatorkis Sisoma, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan telah menjadi buahbibir di masyarakat karena, sempat berkembang isu Khadapi hilang diduga "diculik" bahkan hingga dikabarkan disembunyikan "makhluk halus'.

Kasus menghilangnya Khadapi yang juga merupakan Bendahara Dewan Masjid Indonesia, Kecamatan Angkol Barat ini juga sudah dilaporkan ke Polres Tapsel sehari setelah kejadian diketahui sesuai LP Nomor: LIPOH/01/IX/2020/SU/Tapsel pada Rabu (23/9).

Baca juga: Petugas sensus penduduk Tapsel yang kabarnya diculik juga pengurus Dewan Masjid Indonesia

Baca juga: Kerinduan selimuti tiga bocah dibalik hilangnya petugas sensus penduduk di Tapsel

Ketua PD Badan Masjid Indonesia Tapanuli Selatan Akhirul Pane juga keluarga dekat Kadhapi juga menyampaikan mendorong pihak Kepolisian untuk dapat segera menemukan Khadapi yang telah dirindukan ketiga anak-anaknya yang masih kecil-kecil.

Khadapi memiliki ciri khas rambut hitam lurus, kulit sawo matang memiliki tinggi badan sekitar 100 cm sering memakai lobe di kepala. Memiliki tahi lalat di samping kanan hidung.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020