Dua kali mendapat SK dan setelah sepuluh bulan diangkat sebagai pejabat sementara, akhirnya Zuhdi Gobel dilantik menjadi Direktur defenitif Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Kota Tanjungbalai, periode 2020-2024, Senin (21/9).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Zuhdi Gobel memimpin BUMD tersebut dilakukan langsung Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, berlangsung khitmad dan lancar di Aula I (Sutrisno Hadi) Balai Kota setempat.

Zuhdi Gobel dilantik berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 800/400/K/2020 bertanggal 14 September 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kualo Kota Tanjungbalai Masa Jabatan 2020-2024.



Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial berpesan agar direktur yang baru bisa membawa perubahan dan inovasi kepada PDAM Tirta Kualo menjadi lebih baik kedepannya. 

"Lakukan pembenahan di lingkungan kantor, tugas dan fungsinya yakni pengelolaan sumber daya air yang ada dan pemenuhan kebutuhan air bersih untuk warga cepat teratasi," pesan Syahrial.

Wali Kota menambahkan, Pemkot Tanjungbalai berharap direktur yang baru mampu membawa PDAM Tirta Kualo menjawab tantangan terkait kebutuhan masyarakat terhadap air bersih.

Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 itu dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Ismail, unsur Forkopimda, Sekdakot, pejabat dijajaran Pemkot dan PDAM, serta ibunda dari Zuhdi Gobel, Hj.Sonaah.

Direktur PDAM, Zuhdi Gobel mengatakan, jabatan yang diembankan kepundaknya merupakan amanah yang wajib dijalankan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan yang ada.

"Untuk membenahi PDAM dalam melayani ketersedian air bersih bagi pelanggan, ada tiga prioritas kerja yang sedang dan terus kami jalankan yaitu, tekhnik, keuangan dan disiplin kerja bagi karyawan," katanya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020