Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Tahun 2020.

Ketua HIPMI Kabupaten Labuhanbatu, Indra Firdaus di Rantauprapat, Kamis (17/9) sore menjelaskan, musyawarah akan digelar pada tanggal 26 September 2020 periodesasi 2020-2023.

Baca juga: Andi Suhaimi: PAN gambarkan praktik politik tidak santun dalam Pilkada Labuhanbatu

Dalam pelaksanaan musyawarah agar mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

"Perlu diingatkan kepada kita agar mengenakan masker dan panitia pelaksana menyediakan fasilitas protokol kesehatan, yakni sarana cuci tangan di lokasi acara," katanya.

Rencana agenda musyawarah diawali dengan membuka jadwal pendaftaran para calon ketua, pada tanggal 18-20 September 2020 dengan sejumlah syarat calon Ketua Umum HIPMI Labuhanbatu. 

Diantaranya, menyertakan pernyataan patuh dan setia kepada Pancasila, SKCK dari Polres Labuhanbatu dan dilegalisir ke Pengadilan Negeri Rantauprapat, Surat kesehatan dan lainnya. 

Indra menjelaskan, HIPMI adalah pelaku ekonomi maka para anggota agar tetap mengedepankan AD/ART organisasi. Sehingga kedepan, HIPMI akan semakin berdaya guna dalam partisipasi meningkatkan prekonomian terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu.

Indra menyampaikan, tahun 2020 juga merupakan agenda tahun politik pemilihan Pilkada serentak di beberapa daerah. 

Menurut dia, HIPMI adalah organisasi para pengusaha muda yang independen dan tidak memihak kepada para calon manapun, walaupun HIPMI adalah mitra dari pemerintah.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020