Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memberikan bantuan berupa mesin perahu kepada nelayan yang ada di kota itu sehingga diharapkan nelayan dapat meningkatkan produksi tangkapan ikan.

Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua di Gunungsitoli, Sabtu (12/9), mengatakan, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produksi dan pendapatan nelayan di Kota Gunungsitoli.

Selain memberi bantuan mesin perahu kepada nelayan, Pemkot Gunungsitoli juga memberikan bantuan berupa Cool Box kepada pemasar ikan di wilayah Kota Gunungsitoli.

Baca juga: KPU Gunungsitoli tetapkan DPS Pilkada 2020 sebanyak 88.859 orang

"Saya berharap bantuan mesin yang diberikan kepada nelayan dapat meningkatkan prosuksi dan pendapatan para nelayan," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli, Aliran Telaumbanua, mengatakan, nelayan yang menerima bantuan mesin perahu di kota itu seluruhnya berjumlah 413 orang.

Sedangkan pemasar ikan yang menerima bantuan cool box seluruhnya berjumlah 75 orang.

"Hari ini nelayan yang menerima bantuan mesin di Kecamatan Gunungsitoli 160 orang dan pemasar ikan penerima bantuan coolbox sebanyak 30 orang," terangnya.

Ia juga mengatakan selain wali kota, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa,a Laoli juga menyerahkan bantuan yang sama kepada warga di aula kantor Camat Gunungsitoli Utara.

Nelayan di Gunungsitoli Utara yang menerima bantuan mesin perahu sebanyak 113 orang, dan pemasar ikan yang menerima bantuan Cool Box sebanyak 15 orang.

"Mesin perahu yang diberikan kepada nelayan ada dua versi yakni mesin 3 PK dan mesin 6 PK," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020