Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bahwa kawasan Pondok Batu yang berada di Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, akan segera bebas dari banjir. Hal itu dikarenakan saat ini sedang berlangsung normalisasi sungai di Pondok Batu.

Hal itu diungkapkan Bupati dalam sambutannya pada acara penutupan turnamen bola voli tingkat Kecamatan Sarudik, yang dilangsungkan di halaman kantor Camat Sarudik, Senin (7/9/2020).

“Saat ini sedang berlangsung normalisasi sungai yang ada di Pondok Batu ini. Hal itu kita lakukan agar kawasan ini tidak digenangi banjir lagi kalau musim penghujan datang. Kita berharap tidak ada lagi banjir di tempat ini,” ujar Bupati yang disambut tepuk tangan ribuan masyarakat yang memadati kantor Camat Sarudik.

Pada kesempatan itu juga perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh lansia, kader KB serta masyarakat Sarudik menyatakan sikap siap mendukung Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul (Badar) untuk maju kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak Bupati Tapanuli Tengah dan rombongan yang telah hadir pada acara ini. Kami merasakan, mengapresiasi, dan mendukung atas pembangunan yang telah bapak lakukan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Untuk itu kami menyatakan sikap untuk mendukung dan meminta Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua nantinya. Apa pun kata orang di luar sana, kami nyatakan kami tetap “Badar. Sekali “Badar” tetap “Badar," ungkap Sorta Siahaan selaku tokoh masyarakat Kecamatan Sarudik.

Menyikapi hal itu, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sarudik atas dukungan yang diberikan.

“Pilkada masih lama, akan tetapi dukungan yang luar biasa ini akan kami jadikan sebagai pendorong semangat dan motivasi untuk berkarya melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini yang kita cintai ini. Yakinlah bahwa putra daerah sanggup untuk membangun kampung halamannya,” tukasnya.

Sementara itu keluar sebagai pemenang dalam tunamen ini adalah Bola Voli Bupati Cup Kecamatan Sarudik Tahun 2020 ini adalah, Juara I diraih Tim PPNI Kabupaten Tapanuli Tengah. Sedangkan Juara II dari Kelurahan Sibuluan Nalambok, Juara III Kelurahan Pondok Batu, dan Juara Harapan I Kelurahan Sarudik. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan pila serta piagam penghargaan dari Bupati Tapanuli Tengah.

Acara ini turut hadiri Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Willy Saputra Silitonga, Anggota DPRD Tapteng, Asisten Administrasi dan Umum, beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Sarudik, Lurah dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Sarudik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Masyarakat Sarudik.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020