Ratusan warga Kota Tebing Tinggi silih berganti mengunjungi stand MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Dari pantauan ratusan warga yang berasal dari Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya terlihat antusias kunjungi setiap stand yang diisi dagangan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berasal dari Tebing Tinggi dan daerah lain se Sumatera Utara.

Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah pengunjung setiap stand hanya diperbolehkan maksimal 30 pengunjung.

Baca juga: Sekda Intruksikan tingkatkan protokol kesehatan di arena MTQ

Selain pembatasan pengunjung dan menjaga jarak, panitia juga menerapkan protokol  kesehatan lainnya kepada setiap pengunjung seperti wajib memakai masker.

Pihak pedagang juga diimbau menyiapkan tempat cuci tangan di stand masing-masing. Selain itu pemerintah setempat juga menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik seputaran Lapangan Merdeka.

Baca juga: Gubsu buka MTQ ke-37 di Tebing Tinggi

Kuliner dan pakaian masih menjadi pilihan utama para pengunjung Stand di Arena MTQ Kota Tebing Tinggi. penikmat copi juga dapat mencicipi aroma kopi yang berasal dari Stand berbagai daerah di Sumut.

Puspita  salah satu pengunjung warga Kecamatan Padang Hilir Tebing Tinggi  mengaku senang dengan adanya Stand dagangan produk UMKM.

Tadi sebelum masuk kita dihimbau petugas agar memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang disiapkan. Ya gak apa-apa lah bang, demi kesehatan bersama,ujarnya sambil berbelanja.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020