Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan untuk Pilkada 2020 Dolly - Rasyid (Doa) diusung sebanyak 27 dari total 35 jumlah kursi di DPRD Tapanuli Selatan.

Pasangan Doa ini sudah resmi mendaftarkan diri ke KPU Tapanuli Selatan, Situmba, Sipirok pada hari terakhir masa pendaftaran pada Minggu (6/9).

Pantauan ANTARA di lokasi, seluruh 7 gabungan partai pengusung mendaftar usai melakukan shalat Ashar di Masjid Islamiyah, Situmba.

Baca juga: Bupati Tapsel sebut kompetitor terpilih di Pilkada nantinya itulah yang terbaik

KPU menerapkan ketat protokol kesehatan mewajibkan pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak. Jumlah peserta yang mendaftarkan juga dibatasi (Masing-masing Ketua dan Sekretaris gabungan Parpol).

Sejumlah personel dari Kepolisian dan TNI juga terlihat berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingini.

Adapun partai pendukung pasangan Dolly-Rasyid yakni Gerindra (8 kursi), Golkar (8 kursi), PPP (3 kursi), PKB (1 kursi), Demokrat (1 kursi), PDIP (1 kursi), dan PAN (5 kursi) dengan total berjumlah  27 dari 35 kursi di DPRD Tapanuli Selatan. Diluar Nasdem (4 kursi) dan Hanura (4 kursi).

Kehadiran rombongan pimpinan Parpol yang mendaftarkan pasangan "Doa" disambut Ketua KPU Panataran Simanjuntak dan seluruh Komisioner KPU. Hadir juga Bawaslu.

Bakal calon wakil bupati Rasyid (Rasyid Assaf Dongoran) hadir langsung bersama gabungan Polpol pendukung, sementara bakal calon bupati Dolly hadir melalui Baca juga: KPU Tapsel gelar rapat penyusunan DPHP Pilkada 2020 dengan KPU selaku tim verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon.

Sementara Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak usai menerima pendaftaran mengungkapkan bahwa administrasi kelengkapan syarat pencalonan dan syarat calon pasangan "Doa" lengkap.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020