Siapapun kompetitor nantinya yang dipilih oleh rakyat pada Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember 2020 di Tapanuli Selatan (Tapsel) berarti itulah yang terbaik.

"Karena itulah hasil pilihan rakyat dan yang berdaulat," sebut Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu di Syaakira The View and Resto, Aek Sabaon, Kecamatan Marancar wilayah setempat, Sabtu (22/8).

Kehadiran bupati dua periode di situ dalam rangka menghadiri sosialisasi pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Tapsel Tahun 2020 bagi partai politik yang digelar KPU setempat.

Baca juga: KPU Tapsel gelar bimtek kode etik

Baca juga: Jelang Pilkada, Kapolres Tapanuli Selatan kunjungi DPD PAN

"Namun yang terpenting terciptanya suasana Pilkada yang sejuk, damai dan aman demi kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan Tapsel yang lebih kuat," ujarnya.

Selain itu Syahrul juga dalam kesempatan ini mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu baik Bawaslu maupun KPU dalam setiap tahapan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan jaga jarak sangat penting apalagi menghadapi Adaptasi Kehidupan Baru di tengah panemi COVID-19 yang tidak tahu kapan berakhir," tegasnya.

Sebelumnya Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan antaralain untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati mulai dari 04 - 06 September 2020. Tahapan sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020.

"Terkait syarat-syarat calon nantinya, kita (KPU) membuka ruang bagi pimpinan Parpol untuk berkonsultasi agar tidak ada kendala nantinya dan KPU siap melayani," jelasnya.

Sosialisasi ini dihadiri Komisioner KPU Sumatera Utara Batara Manurung, seluruh Komisioner KPU Tapsel, Komisioner Bawaslu Tapsel, dan Pimpinan Parpol Tapsel, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Waka Polres Kompol Hamonangan Hasibuan, dan sejumlah pejabat Tapsel.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020