Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan menggelar rapat kerja (Raker) penyusunan DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) untuk Pilkada 2020.

"Raker ini bagi seluruh 744 panitia pemungutan suara (PPS) se Tapanuli Selatan (Tapsel)," kata Ketua KPU Tapsel Panataran Simanjuntak melalui Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Efendi Rambe kepada ANTARA, Selasa (25/8)

Kegiatan Raker ini, kata dia, berlangsung mulai 07 - 29 Agustus 2020, dan dilaksanakan dalam 3 zona dari 15 wilayah kecamatan se Tapsel.

Baca juga: Bupati Tapsel sebut kompetitor terpilih di Pilkada nantinya itulah yang terbaik

"Rapat DPHP Pilkada 2020 untuk penyusunan data hasil coklit (pencocokan dan penelitian) yang telah dilaksanakan PPDP 15 JUli - 13 Agustus 2020," katanya.

Hasil coklit ini berupa data pemilih yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, pemilih yang tidak memenuhi syarat, pemilih yang telah ada perubahan data.

Baca juga: Sempat viral, rumah Sapii Siagian selesai dibangun

"Dimana data-data tersebut dimasukkan ke dalam formulir A.B.KWK dan A.B.1.KWK sebagai rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran," terangnya.

Pun demikian rapat yang melibatkan seluruh komisoner KPU Tapsel dan dihadiri PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ini tetap memperhatikan protokol kesehatan mewajibkan pakai masker, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, serta menjaga jarak.

"Setelah usai penyusunan DPHP ini PPS yang berjumlah 744 orang akan melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat desa/ kelurahan pada 30 Agustus 2020," tutupnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020