Bakal pasangan calon Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan 2020, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (5/9).

Pasangan Akhyar dan Salman mendaftar ke KPU dengan mendapat dukungan dari dua partai yakni Partai PKS dan Demokrat.

Pantauan ANTARA di lokasi, Akhyar-Salman tiba sekitar pukul 09.48 WIB dengan didampingi sejumlah pengurus partai pengusung.

Baca juga: Bobby-Aulia mendaftar ke KPU Medan

Pasangan Akhyar dan Salman tiba di kantor KPU Medan diterima Ketua KPU Medan Agussyah Damanik beserta jajarannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan dengan sabun, ukur suhu badan, menggunakan masker, baru diizinkan masuk ke ruangan pendaftaran.

Dalam pendaftaran, KPU Kota Medan selalu menerapkan protokol kesehatan. Kemudian membatasi jumlah massa yang masuk ke halaman KPU Kota Medan dengan menyediakan hanya sekitar 20 kursi.

Baca juga: Brimob Polda Sumut turunkan tim pengamanan di KPU Medan

Hingga hari ini, dua bakal pasangan calon kepala daerah Kota Medan sudah mendaftar ke KPU Medan.

Selain Akhyar-Salman, pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman juga telah mendaftar ke KPU Medan pada hari pertama pendaftaran, Jumat (5/9). 

Pasangan Bobby-Aulia didukung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020