Kepala kepolisian Daerah Sumatera Utara   Ijen Pol Martuani Sormin menabur sebanyak 40.000 benih ikan air tawar ke Sungai Duo di Kota Tanjungbalai, bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat setempat.

Tabur benih ikan air tawar jenis patin, nila dan gurami itu merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapoldasu ke Polres Tanjungbalai pada Kamis (3/9).

Kapolda Ijen Pol Martuani Sormin mengatakan, kegiatan tabur benih ikan merupakan upaya pihak kelolisian dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandevi COVID-19.

Baca juga: Kunjungan kerja ke Tanjungbalai, Kapoldasu sampaikan tiga pesan

Menurutnya, sebagian besar masyarakat Kota Tanjungbalai adalah nelayan yang menggantungkan harapannya pada laut maupun sungai, namun akibat COVID-19 perekenomian masyarakat nelayan sedikit terganggu.

"Untuk menjaga ketahanan pangan, maka kita lakukan tabur benih ikan, dimana tiga bulan kedepan ikan-ikan itu diperkirakan sudah bisa dipanen menjadi sumber penghasilan masyarakat nelayan," ujar Martuani didampingi Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira.

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda juga meresmikan sekaligus menandatangani prasasti Klinik Kesehatan Polres Tanjungbalai, serta pengecekan Kampung Tangguh Sijambi dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020