Peran dan pengaruh kaum emak-emak sangat besar dalam menentukan kehidupan masyarakat. Termasuk dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati yang akan diselenggarakan di Labuhanbatu Utara pada 9 Desember mendatang.

Atas dasar itulah, maka perlunya relawan emak-emak untuk memenangkan pasangan Hendri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung ST MH yang akan bersaing dengan pasangan calon bupati/wakil bupati untuk memimpin tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Demikian antara lain diutarakan M Yusuf Aruan, tokoh masyarakat yang memprakarsai pertemuan ratusan Relawan Emak-emak Hebat dengan pasangan Hebat di kediamannya, Rabu malam. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua MPC Pemuda Pancasila Arli Simangunsong, Sekretaris Relawan Hebat Agus Mahendra dan Sekretaris PD Al Jam’iyatul Washliyah Drs H Abd Syahnan Nasution.

Baca juga: Pengalaman ke pesisir Labura Ijeck : Hanya 15 menit yang tenang, selebihnya berguncang

“Melalui pertemuan ini, nantinya akan dibentuk pengurus Relawan Emak-emak Hebat tingkat kabupaten dan selanjutnya dikembangkan di kecamatan-kecamatan,” jelas pria yang juga merupakan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Labura dalam kegiatan yang dihadiri lebih kurang 300 emak-emak tersebut.

Menurutnya, pertemuan para kaum ibu dengan pasangan yang memiliki tagline Hebat itu perlu. Karena dengan silaturrahmi demikian, maka para mamak-mamak lebih mengenal sosok pasangan muda tersebut dan selanjutnya mampu mensosialisasikannya kepada masyarakat di sekitarnya.

Baca juga: Pengurus IPHI Labura dilantik

Pertemuan yang berlangsung sederhana dan akrab tersebut juga diisi dengan tanya jawab antara kaum ibu dengan pasangan calon bupati/wakil bupati. Beberapa perwakilan emak-emak tersebut menyatakan komitmen mereka untuk mendukung dan memenangkan Hebat.

“Tapi kami juga berharap jika terpilih nanti, jangan lupa kepada kami,” kata tiga perwakilan emak-emak yang menyampaikan pernyataan dan harapan mereka. Diantara mereka ada yang berharap agar setelah terpilih nanti, pasangan Hebat  mau memberikan teratak, pakaian seragam dan sumur bor untuk kebutuhan air bersih masyarakat.

Mendengar permintaan tersebut, Hendri Yanto Sitorus atau HYS menyatakan, pihaknya siap memberikan hal tersebut walau belum pelaksanaan pilbup. “Tapi ibu-ibu harus komit lebih dahulu untuk memenangkan pasangan Hebat. Jangan nanti beralasan, yang meminta kan bukan kami. Kan ibu itu,” kata Ka Kwarcab Pramuka Labura tersebut.

Pasalnya, Ketua DPD KNPI Labura itu menyatakan, dirinya sudah pengalaman terkait pemilihan-pemilihan seperti itu. Dua kali sebagai tim pemenangan ayahnya saat mencalon bupati dan dua kali saat bertarung untuk meraih kursi di DPRD Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020