Ketua PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut Drs H Musa Rajeckshah SH MHUm melantik Pimpinan Daerah IPHI Labuhanbatu Utara bertempat di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin (31/8) sore. Acara juga dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam arahannya, pria yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara tersebut memuji IPHI Labura. Menurutnya, dari pelantikan yang dilakukan di sejumlah kabupaten/kota, Labura lah yang paling seragam dan paling meriah.

Baca juga: Wagubsu mau berkunjung ke Airhitam, infrastruktur jalan diperbaiki

Namun ia berharap, keberadaan IPHI hendaknya dapat lebih dirasakan masyarakat di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan.

Pada bagian lain, ia mengingatkan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia, termasuk Labura. Dari informasi yang diterimanya, terdapat lima pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yang akan bersaing di kabupaten yang telah melewati usia 12 tahun tersebut.

Baca juga: PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS usung H Rizal-Aripay

Ia berharap perhelatan tersebut tidak membuat gaduh dan perpecahan di tengah masyarakat. “Pilkada jangan sampai membuat gaduh,” harap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut dalam acara yang dihadiri ratusan orang tersebut.

Sedangkan Ketua PD IPHI Labura H Tohari dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labura H Kharuddin Syah yang memberikan perhatian kepada organisasi tersebut.

Susunan kepengurusan IPHI Labura Masa Bhakti 2019-2024 terdiri dari Ketua H Tohari, Sekretaris Drs H Aminurrasyid Aruan dan Bendahara H Ismail Muhammad. Kepengurusan diisi dengan sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bidang.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, penandatanganan berita acara serta penyerahan panji-panji IPHI oleh Ketua Sumut kepada Ketua IPHI Labura serta pembacaraan ikrar oleh pengurus yang dilantik.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020