Untuk pertama kali Wagubsu Drs H Musa Rajeckshah SH MHum mengunjungi Airhitam Desa Kelapa Sebatang Kecamatan Kualuhleidong, Senin. Kunjungan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut dalam rangka menghadiri HUL Tuan Guru Airhitam Syeck Abd Qadir Lahum.

Saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus IPHI Labura di aula Ahmad Dewi Syukur, Senin (31/8) petang Ijeck pun mengenang pengalamannya tersebut.

“Kecamatan Kualuhleidong memang luar biasa. Hanya 15 menit perjalanan kami bisa tenang di atas mobil. Selebihnya mobil pun berguncang-guncang,” kenangnya.

Baca juga: Selama Labura berdiri, bupati terpilih dan Ketua DPRD dari Golkar

Hal tersebut, menurut pria yang juga pernah dikenal sebagai seorang pembalap tersebut,  karena kondisi jalan yang tidak baik. Menurutnya, hal tersebut juga memberikan pemahaman baginya bagiamana kesusahan masyarakat saat melintasi jalan tersebut.

Untuk membangun menuju Leidong dari ibukota kabupaten, menurutnya dibutuhkan dana sekitar Rp200 miliar. Karenanya, jika diharapkan dan dibebankan kepada kabupaten, tentu tidak sanggup. “Lima tahun APBD Labura yang digunakan untuk belanja modal, belum cukup membangun jalan itu,” terangnya.

Jadi, imbuhnya, belum baiknya jalan tersebut bukanlah kesalahan bupati. Bupati, tambahnya, sudah berusaha dan menyurati Gubsu agar jalan itu dilaihkan ke provinsi untuk perbaikannya.

Saat berkunjung ke Airhitam, Wagubsu dan rombongan juga sempat naik boat menuju lokasi acara. Turut dalam rombongan boat yang ditumpangi wagubsu, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020