Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengapresiasi langkah Dinas Kesbangpol setempat melakukan optimalisasi lahan kosong pekarangan kantor itu dengan menanam berbagai jenis sayuran.

"Langkah yang dilakukan pegawai Kesbangpol ini patut menjadi contoh bagi dinas yang lain," kata Syahrul saat meninjau lahan pekarangan Kesbangpol di komplek perkantoran Pemkab Tapsel, di Sipirok, Selasa (1/9).

Menurut Syahrul, aksi pegawai menanam berbagai sayuran dan palawija yang tanpa mengganggu waktu aktivitas kerja pegawai itu salah satu upaya program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan apalagi ditengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Dewan Pengawas Rekson Silaban ajak warga GKPA peserta BPJAMSOSTEK

"Selain dapat dikonsumsi para pegawai Kesbangpol secara mandiri, selebihnya hasil panen sayur dan palawija ini juga bisa untuk di jual untuk menambah inkam para pegawai," terangnya.

Sementara, Kakan Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, mengatakan optimalisasi lahan kosong lingkungan kantornya sekaligus memacu  para pegawai jajaran Pemkab Tapsel agar mau membangunkan lahan-lahan tidur-nya supaya lebih produktif termasuk contoh ke masyarakat lainnya.

Ia menjelaskan budidaya sayuran disekitaran lahan kosong kantornya itu dengan memanfaatkan pupuk kompos, sehingga produksi sayurannya jauh dari kimia sehingga lebih sehat apabila dikonsumsi.

"Langkah bercocok tanam ini juga sejalan  semangat mendukung lanjutan pembangunan Tapanuli Selatan dalam mendorong mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera," tambahnya.

Turut mendampingi Bupati saat meninjau "kebun" Kesbangpol ini antara lain Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kadis Ketapang Efridayanti Pakpahan, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kabag Umum dan Perlengkapan Farwis Rizky serta para Pejabat eselon III pada Kantor Kesbangpol.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020