Pascasembuhnya 11 pasien COVID-19 di Kota Sibolga, Sumatera Utara, awal Agustus 2020, kini muncul lagi pasien baru yang positif COVID-19 sebanyak 7 orang.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu ketika dikonfirmasi ANTARA melalui ponselnya, Jumat (28/8/2020).

“Benar ada 7 pasien baru yang positif COVID-19 di Kota Sibolga, dengan rincian 5 perempuan dan 2 laki-laki,” katanya.

Baca juga: Pertamina MOR I tambah kapasitas Depot Pengisian Pesawat Udara Pinangsori

Dari 7 pasien baru itu sambung Hulu, 1 dirawat mandiri, 4 dirawat di Wisma Atlit Parombunan Sibolga, 1 di RS Marta Friska Medan dan 1 lagi di RS Bunda Thamrin.

"Dari 7 orang pasien baru itu, 5 orang bersatus Orang Tanpa Gejala (OTG), dan kondisi meraka dalam keadaan baik. Kita doakan agar pasien baru ini cepat sembuh," ujarnya.

Sedangkan langkah yang dilakukan Tim Satgas terkait pasien baru ini menurut Kadis, tetap SOP COVID-19.

"Untuk itulah kami mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dan jangan menganggap sepele akan COVID-19 ini. Masyarakat silahkan melakuakan aktivitas di tatanan normal baru ini, tetap wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sekali lagi kami mengajak seluruh masyarakat Kota Sibolga agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19," imbuhnya.

Ada pun riwayat perjalanan para pasien baru itu sambung Kadis, ada yang baru pulang dari Medan, dan ada yang tidak bepergian atau hanya di Sibolga ini saja.

"Kami sedang bergerak di lapangan sekarang, nantilah ya untuk infornasi dan data-data pasiennya," kata Kadis mengakhiri.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020