Polres Sibolga mulai melakukan pembentukan kesiapan personel dengan menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayah setempat. Pelatihan digelar di lapangan Simare-mare, Sibolga pada Kamis (27/8).
 
"Kegiatan simulasi Sispamkota ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel dalam pengamanan masalah dalam Pilkada Wali Kota atau Wakil Walikota Sibolga tahun 2020. Semoga Pilkada 2020 aman, damai dan tertib," kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Sormin yang dikonfirmasi ANTARA di Medan, Kamis.

Baca juga: Seorang nelayan di Barus diduga jatuh ke laut dan belum ditemukan
 
Ia menyebutkan, pelaksanaan simulasi Sispamkota ini juga dilakukan untuk menjamin keamanan Pilkada 2020. Karena, kata dia, petugas gabungan dari TNI dan Polri akan mengelola keamanan Pilkada 2020 supaya aman dan tertib.
 
"Pada intinya tidak ada kerusuhan yang akan melanda kota Sibolga, dan kami jamin TNI, Polri serta Pemko solid dalam mengelola keamanan dan ketertiban menjelang Pillkada 2020," ujarnya.

Baca juga: Dua kapal di Sibolga tabrakan, 1 ABK tewas, 6 luka-luka
 
Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak saling menakut-nakuti atau melakukan intimidasi antara kelompok satu dengan yang lainnya. 
 
Apabila kedapatan masyarakat yang secara sengaja melakukan intimidasi, kata dia, maka akan berhadapan dengan hukum dan berakibat fatal bagi masyarakat itu sendiri.
 
"Siapapun yang akan merusuh Pilkada tersebut, akan berhadapan dengan TNI Polri, dan kami sudah berkomitmen supaya masyarakat dalam melaksanakan Pilkada dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020