Salahsatu Tokoh Masyarakat Kecamatan Arse Husin Sogot Simatupang menyatakan mengapresiasi Forum Pemuda Peduli Sipirok-Narobi (FPPSN) yang akan menggelar "Nanggarjati Camp 2020" atau "Arse Camping Day in Nanggar Jati" mulai 29-30 Agustus 2020.

"Kita pantas memberikan apresiasi dengan ucapan terimakasih kepada FPPSN," kata Husin Sogot Simatupang juga Ketua DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Fraksi Gerindra kepada ANTARA, Rabu (26/8).

Soalnya, Nanggarjati Camp 2020 wujud yang akan dibuka Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu ini wujud hasil kerja sama (gotongroyong) seluruh lapisan masyarakat sekitar Nanggar Jati Desa Hutapadang, Kecamatan Arse wilayah setempat yang dimotori organisasi kemasyarakatan non-profit (FPPSN) dan kelompok pencinta alam (KPA) Gemar (Generasi Motivasi Arse).

Baca juga: "Nanggarjati Camp 2020" akan dibuka Bupati Tapsel

"Saya cukup bangga, mudah-mudahan moment ini menjadi pemicu dan pamacu generasi muda Tapsel umumnya untuk lebih termotivasi menciptakan kreasi baru dalam mengeksplor potensi alamnya menjadikan destinasi wisata baru," katanya.

Apalagi dimasa pandemi COVID-19 dimana perekonomian masyarakat cukup berdampak sehingga perlu adanya terobosan dalam rangka menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat baru.

Baca juga: 29-30 Agustus, FPPSN gelar "Nanggarjati Camp 2020"

"Oleh karenanya kita (pihak Legislatif) mendorong para pemuda Tapsel untuk berlomba-lomba menggali sumber alamnya (resources) atau lingkungannya apalagi menjadikannya destinasi wisata yang pada gilirannya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat," katanya.

Dia juga optimis langkah FPPSN yang diketuai Indra Muda Siregar dengan sekretaris Fadjri Ikhlas Tambunan cukup baik untuk menjadikan momen "Arse Camping Day in Nanggar Jati" ini menjadi event kalender setiap tahunannya.

"Disamping sudah turut mempromosikan perkembangan pembangunan Tapanuli Selatan utamanya potensi wilayah Kecamatan Arse ke seluruh penjuru khususnya kepada kelompoki pencinta alam yang ada di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa," tambahnya.

Dalam kesempatan ini Husin Sogot Simatupang juga tidak lupa mendoakan agar pelaksaan kegiatan "Nanggarjati Camp 2020" atau "Arse Camping Day in Nanggar Jati" pada  29-30 Agustus 2020 nantinya berjalan sukses.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020