Kegiatan "Nanggarjati Camp 2020" atau Arse Camping Day 2020 in Nanggar Jati" pada 29-30 Agustus 2020 akan dihadiri Bupati Tapananuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu.

"Pak Bupati Tapsel direncanakan hadir sekaligus membuka acara tersebut," kata Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar Harahap kepada ANTARA di Sipirok, pada Rabu (26/8).

Pemkab Tapsel, kata dia, sangat mengapresiasi Forum Pemuda Peduli Sipirok-Narobi (FPPSN) yang berhasil menggerakkan masyarakat Sipirok-Narobi (Kecamatan Sipirok, Arse, SD.Hole, dan Aek Bilah) dalam kegiatan ini.

Baca juga: 29-30 Agustus, FPPSN gelar "Nanggarjati Camp 2020"

"Mudah-mudahan misi FPPSN melalui kegiatan "Nanggarjati Camp 2020" untuk mewujudkan Sipirok - Narobi menuju Kota Wisata 2021 nantinya berjalan baik sesuai yang diharapkan," ucapnya.

Apalagi organisasi kemasyarakat non-profit (FPPSN) ini akan menjadikan moment "Nanggarjati Camp 2020" atau Arse Camping Day 2020 in Nanggar Jati" sebagai kegiatan kalender tahunan pada setiap bulan Agustus.

Baca juga: KPU Tapsel gelar rapat penyusunan DPHP Pilkada 2020

"Kita (Dinas Pariwisata Tapsel) sangat mendukung sekali, karena kegiatan seperti ini sekaligus promosi potensi wisata Tapsel agar lebih di kenal samping berdampak positif pada ekonomi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, memotivasi kaum millenial pencinta alam agar lebih cinta kepada lingkungan sehingga nantinya diharap ekosistem khususnya di Tapsel utamanya di Sipirok - Narobi tetap terpelihara baik.

Terpisah, Ketua FPPSN Indra Muda Siregar dalam siaran persnya menjelaskan bahwa "Nanggarjati Camp 2020" nantinya akan di isi berbagai acara diantaranya Launching Batu Nanggar Jati berlokasi di Desa Hutapadang, Kecamatan Arse sebagai pilot project pengembangan wisata di wilayah regional Sipirok-Narobi.

"Ada lagi jungle track untuk pengenalan lingkungan hutan di sekitar Batu Nanggar Jati, api unggun, game dan edukasi lain soal lingkungan disamping kamping yang diikuti lebih 12o kelompok pencinta alam yang adatang dari berbagai daerah Sumatera-Jawa," jelasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020