Forum Pemuda Peduli Sipirok-Narobi (FPPSN) akan menggelar kegiatan "Nanggarjati Camp 2020" atau "Arse Camping Day in Nanggar Jati" pada 29-30 Agustus 2020.

"Tujuan kita menjadikan Sipirok Narobi menuju Kota Wisata 2021 serta menjadi event tahunan," Indra Muda Siregar, Ketua FPPSN dalam siaran pers diterima di Sipirok, Rabu (26/8).

Dia mengatakan, ratusan kelompok pecinta alam dari berbagai daerah Sumatera dan Pulau Jawa akan berkumpul di lokasi kamping di Batu Nanggar Jati di Desa Hutapadang, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Baca juga: Desa Sipange Siunjam Tapsel bangun drainase perlancar irigasi pertanian warga

"Seluruh peserta kamping membawa tenda, konsumsi, dan perlengkapan lain dan tidak di pungut bayaran alias gratis," katanya.

Dalam kegiatan dua hari itu nantinya akan dilakukan Launching Batu Nanggar Jati sebagai destinasi wisata sekaligus menjadikan Kecamatan Arse sebagai pilot project pengembangan wisata di wilayah regional Sipirok-Narobi.

"Selain kamping 100 tenda, kegiatan lainnya jungle track untuk pengenalan lingkungan hutan di sekitar Batu Nanggar Jati, ada juga api unggung, dan game edukasi," tambahnya.

Baca juga: Bupati Tapsel sebut kompetitor terpilih di Pilkada nantinya itulah yang terbaik

Nanggar Jati Camp 2020, kata dia, merupakan wujud kerja sama (gotong royong) seluruh lapisan masyarakat desa sekitar Batu Nanggar Jati khususnya Kecamatan Arse yang digerakkan FPPSN dan kelompok pecinta alam (KPA) Gemar (Generasi Motivasi Arse).

"Kegiatan ini juga mendapat support Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Dinas Pariwisata), Ikatan Mahasiswa Sipirok, Arse, Saipar Dolok Hole, dan Aek Bilah (IMASADA), KNPI dan Pusat Informasi Pariwisata Sipirok-Narobi, RAU FM, Surya Top Kopi Sipirok," jelasnya.

Sekretaris FPPSN Fajri yang dihubungi ANTARA mengatakan pesertanya yang sudah mendaftarkan diri lebih dari 120 kelompok pecinta alam (Sumatera dan Jawa), dan masih terbuka kemungkinan bisa mendaftar.

"Ayo! jangan mau ketinggalan, masih ada waktu untuk mendaftar dengan menghubungi panitia atas nama Daud (atau nomor kontak 083180110647), Fajri (085379373535), dan Parma (081377372254)," ajaknya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020