Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, TP PKK Padangsimpuan bagikan masker kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, Senin (17/8).

Kegiatan Gebrak Masker ini spontanitas dan inisiasi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Padangsidimpuan ditengah mewabahnya pandemi COVID-19 melanda dunia.

Kegiatan itu juga dalam menindaklanjuti arahan presiden tentang keterlibatan PKK dalam perubahan perilaku dimasa pandemi.

Baca juga: HUT RI ke 75, Wali Kota Padangsidimpuan bagikan masker untuk masyarakat

Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Derliana Irsan Efendi mengatakan, kegiatan itu juga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terkait penyebaran pandemi COVID-19.

"PKK Kota Padangsidimpuan akan terus berupaya memberikan edukasi dan terjun langsung dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, seperti membagi masker, cuci tangan dan physical distancing," katanya.

Baca juga: Kasus kedua Padangsidimpuan, suspek COVID-19 meninggal telah dimakamkan

Kegiatan Gebrak Masker ini dimulai usai pelaksanaan upacara penaikan bendera dan terpusat di depan kantor Wali Kota serta seputaran pasar.

"Tolong kepada ibu-ibu di Kota Padangsidimpuan untuk memberikan edukasi kepada anaknya tertib menggunakan dan memakai masker di luar rumah saat aktivitas," pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020