Tiga warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh dari COVID-19, setelah sebelumnya menjalani perawatan secara intensif di sejumlah rumah sakit.

"Kita patut bersyukur karena tiga warga kita dinyatakan sembuh COVID-19 berdasarkan prosedur polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan berturut-turut dalam rentang waktu 2 minggu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Serdang Bedagai Drs. H. Akmal di Seirampah, Rabu.

Baca juga: Taman Edukasi Bantaran Sungai di Sergai mulai beroperasi

Ia mengatakan, sesuai informasi yang diperolehnya dari Kepala Dinas Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, ketiga warga tersebut berasal dari beberapa kecamatan.

Identitas ketiga warga tersebut adalah S, pria berusia 34 tahun, warga Kecamatan Sei Rampah. Kedua, inisial K, pria usia 47 tahun, warga Kecamatan Dolok Masihul. Terakhir inisial U, pria umur 42 tahun yang merupakan warga Kecamatan Sipispis.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai segera resmikan Kampung Budaya Banjar

Akmal berterima kasih atas usaha segenap tim Gugus Tugas, terutama kepada tim kesehatan yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk mengentaskan pandemi di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kita akan terus berusaha menanggulangi dan menuntaskan tantangan ini, namun tentu saja dibutuhkan sinergitas semua lini, baik pemerintah dan masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat menuruti dan menerapkan anjuran protokol kesehatan secara disiplin," katanya.

Perkembangan terbaru ini, kata Akmal, mengubah angka sebaran COVID-19 di Serdang Bedagai menjadi 57 kasus dengan rincian 35 orang positif COVID-19 telah sembuh.

Kemudian sebanyak 21 orang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan serta 1 orang positif COVID-19 meninggal dunia.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020