Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima kunjungan Kepala Seksi Pendanaan Sosial, Ekonomi, SDA dan Lingkungan Hidup Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Eusy Diktyaningsih, Selasa (4/8/2020) di Rumah Dinas Wali Kota Jl. Sutomo.

Kunjungan Kepala Seksi Pendanaan Sosial, Ekonomi, SDA dan Lingkungan Hidup BNPB Pusat bersama Staf Direktorat PRR Eddy Prayitno dan Ria Kusumanigrum diterima Wali Kota Tebing Tinggi didampingi Kepala BNPBD Wahid Sitorus dan Kadis Kominfo Dedi P Siagian.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pihak BNPB Pusat yang telah berkunjung untuk verifikasi terhadap usulan kita pada tahun 2017, tentang penanggulangan ekses akibat banjir di Sungai Bahilang. 

Baca juga: Empat rumah di Tebing Tinggi rusak diterpa angin kencang

Ia berharap kunjungan ini dapat hasil dan manfaat untuk perbaikan tanggul-tanggul Sungai Bahilang yang diusulkan kepada BNPB Pusat.

"Selain itu juga semoga banjir ini tidak terjadi dan terulang lagi di Kota Tebing Tinggi dan masyarakat bisa tinggal dalam keadaan aman dan damai, itu yang kita harapkan," katanya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Tebing Tinggi bertambah dua orang

Sementara Eusy Diktyaningsih menjelaskan, kunjungan kerjanya kali ini di Kota Tebing Tinggi adalah terkait proposal yang telah diajukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi tentang penanggulangan ekses banjir.

"Ada proposal yang masuk ke BNPB Pusat, untuk itu kita melakukan kunjungan dalam rangka verifikasi proposal dari Kota Tebing Tinggi," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020