Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi pada Sabtu (1/8) melaporkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 2 orang dari 25 orang menjadi 27 orang 

Pasien yang terkonfirmasi positif terbaru adalah pasangan suami isteri AA (43) dan AS (43) yang bertugas di salah satu instansi pemerintah di Tebing Tinggi.

Kadinkes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia, SpPK membenarkan penambahan pasien terkonfirmasi positif tersebut.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut meningkat tajam total menjadi 1.483

Disampaikan Nanang, tim satgas COVID-19 Tebing Tinggi secara terpadu akan meningkatkan program testing, tracing dan treatment, mengingat kondisi Tebing Tinggi yang terkonfirmasi positif COVID-16 terus meningkat.

Atas perintah Wali Kota, tim satgas akan melaksanakan tugasnya lebih teliti lagi guna mencari klaster-klaster yang menjadi titik  penyebaran COVID-19.

Baca juga: Dokter spesialis paru di Medan meninggal dunia positif COVID-19

Untuk itu Nanang berharap kepada warga khususnya yang terkonfirmasi dan keluarga lebih terbuka dan jujur dalam memberikan informasi kepada petugas kesehatan yang melakukan tracing. 

Semua itu sangat diperlukan untuk segera dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ujarnya.

Nanang berharap kiranya warga dapat mengurangi perjalanan keluar daerah jika memang tidak perlu, dan sementara hindari berkunjung ke tempat wisata dan tempat banyaknya orang berkumpul, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020