Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat Antoni Ginting menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu keluarga, akte kelahiran, kepada difabel Purwanto, warga Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Senin (3/8).

Dalam penyerahan tersebut juga dihadiri Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Langkat Salam Sembiring, Plt Kadis Dukcatpil Mulyono, Camat Padang Tualang Ramlan Lubis.

Antoni menyampaikan penyerahan KTP , Kk dan Akte Kelahiran kepada Purwanto di desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, sebagai bukti kepeduliannya terhadap para penyandang disabilitas yang ada di daerah ini.

Baca juga: Pemkab Langkat salurkan bansos buat penggali kubur dan bilal mayit

Baca juga: Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Ketapang Langkat periksa hewan kurban

"Diperhitungkan terdapat 1.300 disabilitas yang ada di Langkat ini butuh sentuhan kita untuk kelengkapan administrasi kependudukan mereka," katanya.

Antoni Ginting menyampaikan Purwanto ini adalah pekerja aktif yang memiliki cacat tubuh (difabel) yang sudah 30 tahun tidak memilki identitas sehingga saya merasa prihatin dengannya yang merasa terpinggirkan demi tercatat sebagai WNI.

Pihaknya akan berupaya untuk memenuhi semua masyarakat yang belum memilki identitas di Langkat khususnya difabel yang jumlahnya mencapai 1.300 orang itu.

"Kita akan lakukan pendataan dan mengecek kepada Dinas Sosial Langkat untuk membantu masyarkat yang tidak mampu," ujarnya.

Plt Kadis Dukcatpil Mulyono menyampaikan Pemerintah Langkat selalu aktif demi pemenuhan identitas seluruh masyarakat dan target yang sudah kami kerjakan hampir 85 persen.

"Kita terus lakukan pemenuhan indititas warga masyarakat ini dengan sistim jemput bola dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020