Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Medan (Ikal Smansa) yang diketuai Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membagikan 150 daging hewan kurban kepada warga yang terdampak COVID-19 dan kurang mampu di Desa Simalingkar A Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Sekretaris Umum Ikal Smansa Meike Tri Suci di Deliserdang, Minggu (2/8) mengatakan dalam rangka Idul Adha, Ikal Smansa melalui donatur dari para alumni melakukan pemotongan hewan kurban kepada warga yang membutuhkan, terutama bagi warga yang terdampak COVID-19 di desa itu.

Baca juga: Sambut Idul Adha Ikal Smansa siapkan 150 kupon daging kurban

"Ikal Smansa tahun ini menyembelih hewan kurban terdiri dari dua ekor sapi dan empat ekor kambing, yang selanjutnya diperuntukkan bagi warga yang berhak membutuhkan," katanya.

Baca juga: Ikal Smansa Medan salurkan bantuan APD kepada tenaga medis
Pemotongan hewan kurban Ikal Smansa Medan.


Meike menambahkan, pembagian daging kurban kali ini menggunakan besek untuk mengemas daging kurban seberat satu kilogram guna mengurangi sampah plastik.

"Penggunaan besek juga sejalan dengan himbauan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam rangka memberdayakan UMKM di masa pandemik," tambahnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Simalingkar A, Ida Broto menyampaikan terima kasih kepada para alumni SMA Negeri 1 Medan atas digelarnya kurban di daerahnya yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu maupun yang terdampak COVID-19.

"Semoga dalam suasana Idul Adha ini sumbangan dari Ikal Smansa menjadi berkah dan bermanfaat bagi warga kami," katanya.

 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020