Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan laporan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Ke 37 di Rumah  Gubernur Sumatera Utara,  Jalan Pantai Bungan Desa Pamah Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/8).

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Dedi P Siagian yang mendampingi wali kota bersama sekdako, kadiskes dan Kabag Kesra kepada pers
 
Dalam kesempatan itu wali kota menyampaikan kesiapan Pemko Tebing Tinggi dalam rangkaian pelaksanaan MTQ Provinsi Sumatera Utara Ke 37, yang akan dilaksanakan tanggal 5 sampai 11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi, dan akan di buka Gubernur Sumatera Utara.

Baca juga: MTQ Ke 37 tingkat Sumut di Tebing Tinggi direncanakan September 2020

Baca juga: Tim Sumut tinjau bangunan fisik MTQ di Tebing Tinggi

Wali nota melaporkan Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, akan di ikuti oleh 39 kafilah  di Sumatera Utara terdiri dari 33 Kabupaten/Kota dan 6 kafilah khusus tambahan, dan mimbar utama/venue acara sudah dipersiapkan secara matang.

Sesuai arahan Gubernur, harus mengutamakan protokol kesehatan, dengan itu Insya Allah akan dilaksanakan  sebaik-baiknya, serta  akan mengadakan pembatasan-pembatasan kepada para pengunjung. 

Kemudian akan dilaksanakan  pengecekan kesehatan kepada para pengunjung dan kepada seluruh peserta dan para dewan hakim. 

Disampaikan Wali Kota  selama kegiatan MTQ  tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan yang sudah dipersiapkan dan juga menjaga jarak.  

Dikesempatan yang sama wali kota juga menyampaikan Pemko Tebing Tinggi sudah mempersiapkan tempat untuk penginapan sebanyak 6 hotel, dan 164 rumah penduduk yang akan digunakan oleh kafilah-kafilah yang berasal dari luar Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020