Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyumbang empat ekor sapi kurban ke sejumlah masjid di Kota Gunungsitoli, untuk selanjutnya daging kurban tersebut diberikan kepada warga yang berhak menerima.

Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua di Gunungsitoli, Sabtu (1/8), dalam kesempatan itu mengatakan agama mengajarkan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat dan sesama manusia dengan saling berbagi satu sama lain sehingga terjalin suatu hubungan yang erat dalam bingkai kekeluargaan.

Tidak lupa dia mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari penyerahan, penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban.

Baca juga: Jalan penghubung Gunungsitoli-Nias Selatan amblas

"Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dan mengantisipasi penyebaran virus corona serta demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama," katanya.

Hewan kurban sapi diserahkan langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua satu ekor di Mesjid Jami, Desa Humene, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, sedangkan Wakil Wali Kota Sowa,a Laoli menyerahkan satu ekor di Mesjid Taqwa, Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jumat (31/7).

Baca juga: Akibat selisih paham, dua warga Nias saling tikam, keduanya tewas

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Penyerahan Hewan Kurban Pemkot Gunungsitoli Tahun 2020
Ahmad Irfan Zebua dalam laporannya mengatakan Pemkot Gunungsitoli dalam pelaksanaan penyerahan kurban bekerja sama dengan Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI)) Kota Gunungsitoli.

Pemkot Gunungsitoli telah menyiapkan 4 ekor hewan kurban, di mana pada hari Jumat, satu ekor hewan kurban diserahkan di Mesjid Jami, Desa Humene, kemudian satu ekor hewan kurban diserahkan di Masjid Taqwa, Desa Afia.

Sedangkan dua kurban lainnya disembelih di depan halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, di mana pelaksanaan penyembelihannya pada Sabtu ini.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020