Dalam Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) menyembelih hewan kurban seekor sapi.

Penyembelihan sapi hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Padangsidimpuan, Sabtu (1/8) yang disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Sidempuan Hendry Silitonga, SH, MH dan Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap.

Hadir juga dalam kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan ini jajaran Kasi, Staf Kejari dan sejumlah pengurus serta anggota PWI Tabagsel lainnya.

Kajari Hendry Silitonga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya termasuk PWI Tabagsel yang telah terlibat sehingga proses penyembelihan hewan kurban ini berjalan lancar sesuai yang diinginkan.

"Saya juga mengapresiasi momen ini dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara Kejaksaan dengan PWI dengan harapan kedepan hal seperti ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," katanya.

Senada dengan apa yang diucapkan Ketua PWI Sukri Falah juga selain mengucapkan terimakasih juga berharap melalui hari raya kurban 1441 H ini sinergitas antara PWI dan Kejaksaan tetap terpelihara baik hingga kapanpun.

Daging kurban setelah hewan disembelih lalu dibagikan kepada keluarga besar Kejaksaan dan PWI serta masyarakat utamanya yang terdampak COVID-19.

Salah satu panitia kurban Ali Taufik dalam memaknai Idul Adha atau hari raya kurban ini dalam rangka mendidik kita umat muslim khususnya agar tetap taat dan patuh kepada perintah Allah SWT, penuh pengorbanan dengan sikap yang tulus iklhas sesuai yang kisah Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020