Shalat Idul Adha 1441 Hijriyah Pemkab Tapanuli Selatan di Masjid Nurul Iman, Desa Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Jumat (31/7) yang dihadiri Bupati setempat Syahrul M.Pasaribu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Hadir dalam shalat Idul Adha yang diimami Ustdaz Jalaluddin Nasution ini Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan unsur Forkopimda, sekda Parulian Nasution, pimpinan OPD, ulama, dan masyarakat lainnya.

Khatib Ahmad Fauzi dalam khutbahnya mengatakan sekalipun ada keterbatasan akibat pandemi COVID-19 tetapi keteladanan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail AS perlu kita teladani dengan penuh kesabaran serta tulus ikhlas.

Baca juga: Shalat Idul Adha dan kurban ditengah pandemi COVID-19, ini dia panduan Kemenag Tapsel

"Mari kita perbanyak memanjatkan doa Allah SWT agar bangsa ini bisa lekas lepas dari segala cobaan-cobaan yang menerpa termasuk pandemi COVID-19 yang sangat mengkhawatirkan ini," ajaknya.

Selain itu khatib juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk dapat menjaga silaturahmi walau di tengah pandemi COVID-19 serta untuk tidak lupa mematuhi protokol kesehatan di era adaptasi kehidupan baru ini.

Baca juga: Saat Idul Adha, pria 22 tahun di Batang Toru gantung diri

Sebelumnya atas nama Pemkab dan Forkopimda Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, kiranya semua umat muslim dapat meneladani ketaatan, kepatuhan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS dalam menjalankan kehidupan untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT.

"Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa mari kita maknai hari raya ini dengan mengingat pengorbanan nabi Ibrahim AS yang selalu menjalaninya dengan penuh ketaatan, tentu menjadi renungan bagi kita agar terus berkorban dan berjuang sekalipun di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Tidak lupa juga Bupati mengajak seluruh para jamaah untuk tetap dapat menjaga kekompakan serta memelihara kerjasama dan rasa kebersamaan demi kemajuan kelanjutan pembangunan dalam rangka Tapanuli Selatan yang cerdas, sehat, dan sejahtera.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020