Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Tebing Tinggi sembelih 7 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441.H Jumat (31/7) di Lapas Tebing Tinggi.

Hewan kurban yang disemblih  4 ekor lembu dan 3 ekor kambing akan disembelih bertahap selama 2 hari. Rencananya daging kurban ini akan dimasak di dapur umum lapas dan dibagikan berbentuk lauk kepada seluruh warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Herliadi menyatakan Idul Adha tahun ini kita menyembelih 7 ekor hewan qurban yang berasal dari pegawai lapas dan warga binaan muslim.

Baca juga: Wali Kota, bersyukur jumlah qurban sangat baik di Tebing Tinggi

Alhamdulillah pada hari raya Idul Adha tahun ini menyembelih hewan qurban yang berasal dari 21 pegawai Lapas yang beragama Islam dan 9 orang warga binaan.

Kalapas mengharapkan kepada para pegawai  dan khususnya juga kepada warga binaan yang berkurban mudah – mudahan kegiatan ini menjadi amal ibadah memaknai dari Idul Adha yang diimplementasikan petugas dan pegawai Lapas Tebing Tinggi.

Mudah-mudahan di tahun yang akan datang lebih banyak lagi yang menyadari akan makna berkurban. Saya memberikan apresiasi kepada pegawai dan khususnya kepada warga yang turut berkurban tahun ini , ujar kalapas.

Seorang warga binaan yang turut berkurban Wahani warga Kelurahan Brohol Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi merasa senang tahun ini dapat berkurban di hari raya Idul Adha walaupun saat ini sedang menjalankan masa hukuman.

Idul Adha tahun ini sebagai intropeksi diri agar dapat menjalani hidup lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang menjerumuskan, harap Wahani yang sudah 3 tahun menjadi warga binaan.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020