DPRD Kota Padang Sidempuan dan Organisasi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) dalam tugas pokok dan fungsinya siap untuk saling mengisi.

Dalam arti kedua lembaga DPRD - PWI bersinergi membangun silaturrahmi dan kemitraan yang baik dalam rangka kemajuan Kota Padang Sidempuan kedepan.

Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan Siwan Siswanto menyambut baik terbangunnya kemitraan dengan PWI dengan harapan rekan-rekan Jurnalis yang bernaung di bawah organisasi PWI khususnya bisa memberikan kontribusi positif dalam rangka kemajuan daerah.

Baca juga: Jelang Idul Adha 1441 H, kesehatan hewan kurban di Tapsel diperiksa

"Peran serta jurnalis yang kritis sangat kami harapkan termasuk mengontrol kinerja kami (DPRD) hanya saja sesuai dengan fakta dan realita atau tidak mengada-ada (hoax). Tetapi menyajikan informasi yang akurat, mendidik, membangun, dan menghibur, dan berimbang," katanya dalam audiensi dengan PWI diruang kerjanya, Selasa (28/7).

Sementara Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap mengatakan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan DPRD Padang Sidempuan yang telah menerima rombongan audiensi tersebut.

Baca juga: Pemkab Tapsel terus edukasi pedagang di pasar akan protokol kesehatan

"Kita (rekan-rekan jurnalis dibawah PWI) juga menyambut baik dan siap mendorong apa yang diharapkan dewan dalam memberikan kontribusi positif dalam rangka kemajuan pembangunan  Padang Sidempuan agar lebih bersinar tanpa mengesampingkan kontrol sosial yang sesuai fakta," ujarnya.

Dalam kesempatan audiensi Ketua PWI Tabagsel yang hadir didampingi pengurus lainnya juga menyampaikan struktur kepengurusan PWI Tabagsel periode 2020-2023, serta menceritakan sejarah ringkas organisasi PWI termasuk prosedur dan mekanisme bagaimana menjadi anggota PWI.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020