Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution menyebutkan saat ini sudah dua jembatan yang selesai diperbaki pasca banjir yang melanda Desa Taluk dan Desa Sasaran Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal pada Kamis (23/07).

"Hingga saat ini sudah dua jembatan yang selesai diperbaiki sedangkan satu lagi dalam proses perbaikan," ujar Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Natal, Jum'at (24/07).

Baca juga: Jalan penghubung Panyabungan Timur terancam putus

Bupati mengatakan, saat ini Pemerintah yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan sekitar terus bekerja untuk memperbaiki jembatan yang ada di Desa Taluk tersebut sehingga arus lalu lintas di jalan nasional, Natal - Muara Batang Gadis - Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan kembali normal seperti sediakala.

Baca juga: Banjir Natal, tiga jembatan putus dan belasan warga mengungsi

Sementara itu, Camat Kecamatan Natal, Riflan menyebutkan para pengungsi yang terdampak banjir sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Kondisi air saat ini mulai surut dan pengungsi sudah ke rumah masing-masing," kata Camat.

Sedangkan arus lalu lintas dari Natal - Muara Batang Gadis - Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan dan sebaliknya saat ini mulai bisa dilewati kenderaan roda empat dengan menggunakan jalur alternatif.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020