Sebanyak empat orang warga Sibolga kembali terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab. Dengan demikian jumlah pasien penderita COVID-19 sampai saat ini menjadi 10 orang.  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/7/2020) di Sibolga, menyebutkan, pihaknya sudah menerima surat hasil swab terhadap empat warga Sibolga yang dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Satu lagi warga Sibolga dirujuk ke Medan karena positif COVID-19 hasil PCR

“Jadi ada empat orang yang dinyatakan positif COVID-19 hari ini, yaitu, Ayah dan Ibu dari UE seorang dokter yang sebelumnya sudah dinyatakan positif terpapar corona hasil swab. Selanjutnya, suami dan anak dari AJ (69) warga Kelurahan Aek Manis yang saat ini dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan,” sebut Firmasnyah.

Diterangkan Kadis, saat ini Ayah dan Ibu dari dokter UE dirawat di RSU FL Tobing Sibolga.

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 hasil swab di Sibolga bertambah lagi

Sedangkan suami dan anak dari AJ warga Kelurahan Aek Manis menjalani isolasi di Wisma Atlet Parombunan, Sibolga.

Sehari sebelumnya Dinkes Sibolga juga menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, terkait hasil test swab RT-PCR 4 orang warga Sibolga yang positif COVID-19.

Dijelaskan Kadis Kesehatan, bahwa 3 dari hasil swab yang positif itu adalah warga Sibolga, sedangkan satu lagi warga Pulau Nias yang sedang menjalani isolasi di tempat karantina di Wisma Atlet Parombunan.

Ada pun ketiga warga Sibolga yang positif itu, SDHS (70), SNS (41) keduanya warga Simaremare, dan HT (28) warga Pasar Belakang. SDHS dan SNS adalah Ayah dan anak dari keluarga pasien pertama yang dinyatakan positif COVID-19 di Sibolga, yang saat ini sedang dirawat di RSU Tarutung.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020