Jumlah warga Sibolga yang dinyatakan positif COVID-19 hasil swab bertambah lagi hari ini. Satu orang warga Pasar Belakang, HT (28), perempuan, dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR dari RSU USU.

Dengan demikian jumlah pasien positif COVID-19 hasil swab menjadi enam orang.

"Sampai hari ini sudah ada enam orang warga Sibolga yang positif hasil swab," kata Kadis Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu ketika dikonfirnasi ANTARA di kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (9/7).

Baca juga: Satu lagi warga Sibolga dirujuk ke Medan karena positif COVID-19 hasil PCR

Baca juga: Tiga bulan di Tapteng tak lapor, empat imigrasi periksa TKA asal China

Menurut Hulu, pasien yang keenam ini dilakukan rapid test ketika datang berobat ke RSU FL Tobing Sibolga bulan Juni lalu. Dan hasil rapid testnya reaktif. Karena hasil reaktif sambung Hulu, dilakukan pengambilan swab dan dikirim ke RSU - USU Medan, dan hari ini keluar hasilnya yang menyatakan positif.

"Jadi hari ini kita sedang lakukan negoisasi dengan keluarga pasien, karena pihak keluarga belum mau dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga, padahal kondisi pasien sakit. Kita akan berupaya terus memberikan penjelasan agar pihak keluarga mau membawa pasien itu berobat ke RSU Sibolga," terang Kadis.

Ada pun keenam warga Sibolga yang dinyatakan positif hasil swab antara lain, SDH (70), SNS (42), HT (28), AG (69), NS (67), UE (30-an)

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020