Satu lagi warga Sibolga berinisial AG (69), dirujuk ke Rumah Sakit Marta Friska Medan, karena positif COVID-19 hasil swab PCR.

Demikian disampaikan Kordinator Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Firmansyah Hulu saat dikonfirmasi ANTARA, Rabu (8/7/2020).

“Semalam sekitar pukul 7 keluar hasil swab PCR dari salah satu Rumah Sakit Swasta di Medan. Dan sesudah itu pasien langsung kita rujuk ke Medan dan sudah berangkat barusan sekitar pukul 16.00WIB,” ujarnya.

Baca juga: Pelaku entertain Sibolga-Tapteng datangi DPRD minta solusi

Baca juga: Wali Kota Sibolga copot lurah diduga selewengkan bansos COVID-19

Firman menambahkan, ada pun pasien yang dirujuk berjenis kelamin perempuan dan sudah sempat dirawat di RS Meta Medika Sibolga, dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Padangsidimpuan. Namun sesampainya di Sidimpuan, pihak keluarga minta kembali ke Sibolga.

“Ya benar ini pasien yang sempat dirujuk ke RSU Padangsidimpuan yang kemarin, warga Kelurahan Aek Manis, Sibolga,” jelasnya.
Sebelum pasien dirujuk, terjadi diskusi yang sedikit alot antara pihak keluarga dan dan pihak Rumah Sakit Umum Sibolga. Dan setelah terjadi kesepakatan, akhirnya pasien berhasil dirujuk.  

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020