HM Suib Sitorus SPd MM terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Kepala Dinas Keluarga Berencana (Perkadis KB) Sumut. Terpilihnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labuhanbatu Utara tersebut melalui rapat yang digelar di RM Lembur Kuring Rantauprapat, Kamis. 

"Alhamdulillah, Kadis PPKB Labura dipercaya dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perkadis KB Sumut," katanya kepada Antara melalui telepon seluler, Jumat.

Baca juga: Ratusan kader PP Labura datangi DPRD


Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan kenalkan dunia pertanian ke anak-anak Labura
 
Lebih lanjut Suib menambahkan, pembentukan lembaga itu berdasarkan Surat Kepala BKKBN Sumut Nomor 1164/HL.1.2/J.5/2020 tanggal 10 Juni 2020 tentang Pembentukan Perkadis KB Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Dengan dasar itulah maka dilaksanakan rapat yang dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Drs Temazaro Zega MKes. Rapat dibuka Bupati Labuhanbatu diwakili Sekdakab Ahmad Muflih," sebutnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu diwakili Sekdakab selaku tuan rumah menyambut positif acara tersebut. Ia berharap organisasi itu nantinya dapat membuat program yang akan memajukan organisasi tersebut.

Sedangkan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut menjelaskan, maksud dan tujuan dibentuknya Perkadis dalam rangka mempercepat proses pembentukan keluarga berkualitas. 

Organisasi diharapkan dapat mematangkan strategi dan program serta menajamkan visi bersama untuk kemajuan Banggakencana di Sumut.

Selain memilih ketua, pertemuan juga menentukan jabatan sekretaris yang dpercayakan kepada Kadis PPKB Labuhanbatu Lydiawati Harahap dan Bendahara diamanahkan kepada Rabiatul Adawiyah yang merupakan Kadis PPKB Deliserdang.

"Pembentukan kelengkapan pengurus serta penyusunan program jangka pendek dan jangka panjang sekaligus pelantikan direncanakan dilaksanakan di Samosir," pungkas pria berjenggot itu mengakhiri keterangan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020