Ratusan kader dan anggota Pemuda Pancasila (PP) Labuhanbatu Utara melakukan datang untuk melakukan aksi demo ke DPRD setempat, Senin. Tujuannya menuntut DPR RI membatalkan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Massa yang membawa sejumlah poster dan spanduk tersebut bergerak dari Kantor Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Labura menuju kantor DPRD yang berjarak lebih kurang 500 meter.

Baca juga: Labura kembali raih WTP dari BPK

Baca juga: HMS: Perlu 'lompatan-lompatan' besar untuk majukan Labura

Aksi langsung dipimpin Ketua MPC PP Labura Arli Simangunsong didampingi Sekretarisnya Krida Laksana Aulia SH dan Ketua BPPH Ahmad Ardiansyah Harahap SH serta sekretarisnya Safrin Ritonga SH MH.
 
Puluhan personil Sat Pol PP Labura bersiaga di depan gerbang DPRD Labura menjelang kedatangan massa PP yang demo ke lembaga tersebut, Senin. (ANTARA/Sukardi)


Massa berjalan kaki dipandu mobil patroli Satlantas Polsek Kualuhhulu. Kapolsek Kualuhhulu AKP Sarial Sirait SH MH dan Kanit Intel Iptu TM Ginting juga turut berjalan kaki bersama ratusan PP yang mengenakan seragam loreng mereka.

Massa sempat terhalang beberapa saat di pintu gerbang DPRD karena puluhan personil Sat Pol PP berjaga di depan. Seemntara gerbang juga sempat ditutup. Namun hal itu tidaj berlangsung lama karena Kasat Pol PP Irwansyah Wijaya Pohan SSTP yang turut dalam barisan memerintahkan pintu gerbang dibuka.

Sebelum masuk ke pelataran DPRD, Arli Simangunsong memberi instruksi kepada anggotanya agar menertibkan barisan. Selanjutnya diiringi orasi, massa pun masuk ke halaman kantor DPRD Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020