Labuhanbatu Utara ke depan memerlukan sosok pemimpin yang memiliki visi 'radikal' demi mempercepat kemajuan kabupaten itu. Karenanya 'lompatan-lompatan' besar harus dilakukan di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Ungkapan tersebut disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Labura Haris Muda Siregar, MM yang dikenal dengan HMS saat berbincang-bincang di salah satu warung usai sholat Jumat. "Labura memerlukan terobosan besar agar cepat mencapai kemajuan," ujarnya.

Dirinya bersama Kapten Inf Darno sudah menyiapkan program dan konsep yang akan langsung diterapkan jika dipercaya masyarakat memimpin Labura. "Insya Allah, pada tahun kedua kita sudah akan melihat perubahan di Labura," terang alumnus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan itu.

Dalam rangka mewujudkan keinginan tersebut, pasangan yang memiliki tagline Bijak dan Mesra tersebut telah dan terus menjalin silaturahmi dengan partai-partai politik. "Kita terus berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan partai-partai politik," sebut pemuda berkulit putih itu.

Disinggung tentang partai mana saja yang sudah 'dikantongi', ayah dua putri itu dengan diplomatis menyatakan sudah ada. Namun ia belum bersedia mengungkap parpol mana saja yang sudah memberikan izin 'perahu' nya dipakai berlayar.

Pada bagian lain, HMS secara jujur menyatakan dirinya terus meminta masukan dari berbagai kalangan, termasuk guru-gurunya saat sekolah di SMA Muhamadiyah Aekkanopan. 

"Awak sangat berharap adanya masukan dan bimbingan dari Pak Guru," ujarnya kepada Chairul Fahmi Matondang SP yang pernah menjadi salah seorang gurunya dan saat ini telah berkiprah sebagai jurnalis.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020