Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan kepala puskesmas dan petugas medis saat ini menjadi orang terdepan penanganan COVID-19.

Hal itu ia smapaikan saat pelaksanaan gotong royong dan pengobatan gratis jajaran kesehatan Tebing Tinggi dalam rangka HUT ke-103 Tebing Tinggi, Senin, di Puskesmas Rambung.

Ia mengatakan, saat ini rumah sakit di Medan khususnya rumah sakit yang menangani COVID-19 umumnya sudah penuh dan tak lagi mampu menampung pasien.

Untuk itu yang OTG saat ini diperkenankan untuk menjalani isolasi di rumah jika memungkinkan, dan ini menjadi tugas petugas puskesmas untuk melakukan perawatanya. 

Baca juga: Sambut HUT Tebing Tinggi, Pemkot bantu warga disabilitas

Baca juga: Lagi kerja di sawah, sepeda motor petani lenyap

"Perawatanya sesuai dengan standar protokol kesehatan, APD, Obat, dan perlakuan yang harus dilakukan bagi OTG, Jangan takut, kita harus siap," katanya.

Sementara itu Kadiskes dr.H.Nanang menyampaikan kegiatan gotong royong dan pengobatan gratis itu dilakukan menyambut HUT ke-103 Tebing Tinggi dan hari ada melakukan pengobatan kepada 75 orang warga.

"Kegiatan semacam ini akan dilakukan secara bergiliran di Puskesmas yang ada di Tebing Tinggi, untuk pelaksanaan protokol kesehatan dan pencegahan DBD," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020