Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara, memberikan bantuan alat bantu kepada warga penyandang disabilitas di daerah itu yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke-103.

Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan di Tebing Tinggi, Senin, mengatakan pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Lagi kerja di sawah, sepeda motor petani lenyap

Baca juga: Kepala BNNK: Pemko Tebing Tinggi sangat aktif membantu BNN

"Kebetulan keluarga-keluarga ini semuanya berasal dari Kecamatan Bajenis dan semuanya ini adalah warga yang betul-betul membutuhkan bantuan," katanya.

Ia mengatakan pemkot memberikan bantuan itu karena mengingat penyadnag disabilitas tersebut memang perlu dibantu agar tidak tergantung kepada keluarga atau pun kepada anak dan cucunya.  

"Untuk itu diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar mereka lebih yakin, percaya dan semangat dalam hidupnya," katanya.

Kepala Dinas Sosial Tebing Tinggi M Syah Irwan mengatakan pemberian bantuan sosial bagi penyandang disabilitas pada tahun 2020 diberikan khusus kepada warga Kecamatan Bajenis sesuai dengan program kerja Dinas Sosial Tebing Tinggi.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu meningkatkan kemampuan bagi penyandang disabilitas agar dapat mandiri dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan sebanyak 50 orang, yakni 20 unit kursi roda, tongkat ketiak, tongkat jemuran dan alat bantu dengar masing-masing jumlah nya 10 unit," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020