Kabupaten Labuhanbatu dinyatakan berhasil keluar dari zona kuning ke zona hijau, daerah berhasil menekan penambahan kasus COVID-19 dari 38 Kabupaten /Kota ada di Indonesia.

“Hal ini kita ketahui setelah tayang secara langsung Youtube Setpres tentang pengungkapan pemerintah yang di sampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Wiki Adisasmito atas seluruh daerah yang ada di Indonesia , dengan hasil 38 Kabupaten/Kota dinyatakan berhasil meredam COVID-19,” kata Andi Suhaimi Dalimunthe, di Rantauprapat, Sabtu (27/6) siang. 

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ketika memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Aula Kantor Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan.

Ia menjelaskan, kategori zona hijau adalah keberhasilan bersama, kerjasama antara, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten dan juga masyarakat Labuhanbatu adalah penunjang capaian tersebut.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus bergandeng dan bekerja sama dengan masyarakat untuk terus bisa keluar dari masalah ini dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait tetap fokus menghindari penyebaran COVID-19 yang telah lama mengekang pergerakan kita. “Tetap jaga jarak, kurangi aktifitas diluar rumah, rajin cuci tangan dan tetap pakai masker bila keluar rumah,” katanya.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020