Sekda Kota Binjai Mahfullah Pratama Daulay, SSTP, MAP mengikuti rapat koordinasi secara virtual melalui video conference terkait pemantapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dari ruang Binjai Command Center, Rabu, bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Turut mendampinginya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) H.T. Syarifuddin, Kepala Bagian Adpemja Zulfikar, SSTP dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Otto Harianto, SH.

Dimana rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020 dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Baca juga: KPU Binjai nyatakan kesiapan menggelar pilkada 9 Desember

Baca juga: Polsek Binjai Timur amankan dua pelaku pembawa senjata tajam di Jalan Trorb

"Kami optimis Pilkada akan tetap terlaksana dibulan Desember 2020 dan kami juga sudah mempersiapkan berbagai skenario dan berbagai kemungkinan pelaksanaan Pilkada di masa pandemi COVID-19," kata Tito Karnavian.

Tito Karnavian juga menekankan kepada 270 daerah yang terdiri dari provinsi, kabupaten, kota untuk segera memenuhi transfer anggaran kepada KPU, Bawaslu serta pihak pengamanan.

Hal itu supaya verifikasi data terkait kebutuhan protokol kesehatan seperti masker, baju hazmat, hand sanitazer dan lainnya bisa segera dipersiapkan.

“Tentunya kita wajib disiplin menjalankan protokol kesehatan, petugas maupun pemilih harus menggunakan APD yang aman sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan baik sesuai tatakelola yang ditetapkan juga memenuhi standar kesehatan," terangnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020