Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurjalena Jadda di lingkungan Kampung Sawah II dan III, Kelurahan Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, Jum'at (19/6)

“Semoga kelak masjid tersebut menjadi jalan bagi seluruh umat muslim di Sigambal untuk menuju surga. Karena proses berdirinya pembangunan masjid ini merupakan bentuk gotong royong masyarakat setempat,” katanya.

Ia menjelaskan, sisihkanlah sedikit harta yang kita miliki untuk diinfakkan ke masjid ini, tidak akan miskin seseorang karena bersedekah, Allah akan menggantinya dari pintu rezeki yang lain, dan jadikan masjid ini sebagai ladang amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Pihaknya siap untuk membantu proses pembangunan Masjid Nurjalena dengan menyediakan alat berat untuk proses penimbunan lokasi, sebagai langkah awal bersama para OPD, memberikan infak sebesar Rp7.250.000.

"Saya akan memantau proses pembangunannya hingga selesai, 20 tahun kedepan dilihat dari proses perkembangan penduduk, lokasi untuk pembangunan mesjid akan sedikit sulit ditemukan, maka dari itu, ini adalah kesempatan bagi kita untuk menyediakan lokasi selagi ada," ungkapnya.

Ketua Panitia pembangunan Zainal Abidin Pakpahan menjelaskan histori pembangunan mesjid tersebut, yaitu berawal dari permintaan masyarakat lingkungan Sigambal II dan III agar pembangunan mesjid di daerah ini dilakukan.

Mengingat lokasi mesjid dari sini ke sigambal 1 cukup jauh, memutuskan untuk menginfakan tanah ini. “Alhamdulillah beberapa waktu lalu telah berhasil dibeli material untuk membangun pondasinya," jelas Abidin.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020