Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Kepala Dinas Kominfo Drs Sugeng membuka Rapat Pembinaan dan Bimbingan Teknis Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) dan Sistem Manajemen Informasi Bazasnas (SiMBA).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Command Diskominfo Labura di Aekkanppan, Kamis. "Kita mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan Baznas Labura akan lebih maju dan berkembang di masa mendatang," katanya.

Dengan semakin berkembangnya Baznas, maka kita berharap bantuan kepada masyarakat untuk mengembangkan perekonomian umat juga bertambah baik, katanya dalam acara yang dihadiri pimpinan dan staf Baznas Labura, tambahnya.

Baca juga: Isak tangis warnai pemakaman anggota DPRD Labura dengan protokoler COVID-19

Baca juga: Ketua Komisi A DPRD Labura wafat

Ketua Baznas Labura Sukisman SSos MSi pada kesempatan itu menyampaikan, ke depan lembaga yang dipimpinnya akan bekerja lebih profesional dalam pengelolaan zakat, infaq dan sedekah.

"Ke depan, Baznas Labura akan bekerja lebih profesional dalam mengelola zakat di Labura, baik pengelolaan keuangan dengan sistem informasi Baznas dan juga penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan serta penyaluran dan pendayagunaan zakat dalam bidang ekonomi, pendidikan, dakwah, kemanusiaan dan kesehatan," ujar mantan staf ahli Bupati Labura itu.

Sebagai narasumber kegiatan tersebut adalah Ir H Syahrul Jalal dan Fandi Ahmad Batubara SE  dari Baznas Sumut. Diharapkan melalui rapat dan bimtek tersebut dapat lebih mengembangkan dan memajukan Baznas di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020