Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyatakan Mr S (62) asal Batang Toru yang sebelumnya dinyatakan positif ternyata negatif COVID-19.

"Itu sesuai surat Dinas Kesehatan Provinsi Sumut nomor.443.33/726.29/Dinkes/VI/2020 tanggal 12 Juni 2020," kata Syahrul selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Tapanuli Selatan, kepada ANTARA, Sabtu (13/6) malam.

Hasil reverse transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) dari sampel swab ke 3 ( pada 4 Juni 2020) negatif, demikian swab ke 4 ( pada 6 Juni 2020) juga hasilnya negatif.

Baca juga: Update COVID-19 di Tapanuli Selatan, dua ODP satu PDP

"Dengan demikian Mr. S sudah bisa dinyatakan sembuh. Bahkan sudah berkumpul kembali ke tengah keluarganya hari ini," katanya.

Sebelumya Mr S dinyatakan positif pada pemeriksaan swab pertama sementara swab kedua negatif. Bahkan akibat dari itu 4 orang keluarganya dilakukan Rapid Test kedua dengan hasil Non Reaktif.

"Alhamdulillah, kabar ini tentu menggembirakan kita semua mengingat Mr.S di usia-nya yang sudah 62 tahun merupakan usia yang cukup rentan dengan COVID-19 namun tetap semangat menghadapinya hingga dinyatakan sembuh," ucap Syahrul.

Syahrul juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim medis RSUD Padang Sidempuan yang telah membantu dan merawat kondisi Mr. S untuk tetap sehat dan semangat sehingga bisa melalui masa-masa isolasi di rumah sakit.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020